Sabtu, 13 Oktober 2012


Dark Side Of INTERNET


     




 INILAH.COM, Estonia – Di konferensi keamanan cyber di Estonia, seorang pejabat dari Inggris mengatakan adanya ‘sisi gelap’ internet. Tak hanya itu, ia juga memperingatkan, sisi ini sangat menentang peraturan.
      Francis Maude yang bekerja untuk keamanan cyber di pemerintahan Inggris ini mengatakan, internet seperti cermin bagi komunitas, mencerminkan hal terbaik dan terburuk.
     “Ada sisi gelap di internet. Kita harus melindungi internet dari aktor jahat (penjahat, peretas, teroris) yang ingin mengeksploitainya,” ungkapnya.
      Selain itu, ia juga mengatakan, keamanancyber tergantung ‘pendekatan pihak yang berkepentingan’ yang tak terlalu mengandalkan intervensi pemerintah dan ini membuat pertukaran ide di internet menjadi bebas.
       Di saat sama, Serious Organized Crime Agency (SOCA) Inggris mengakui, situs web miliknya menjadi target serangan Distributed Denial of Service (DDoS) dan paksaan offline.
      Juru bicara SOCA mengatakan, serangan ini tak berisiko bagi pengunjung. “Situs SOCA tak berisi informasi yang secara umum tersedia dan tak menyediakan akses pada materi operasional,” katanya seperti dikutip UPI.
       April lalu, SOCA bekerjasama pihak berwenang Amerika Serikat (AS) menyelidiki situs terkait penjualan informasi finansial curian. [mor]

Source : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1857694/internet-miliki-sisi-gelap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar